Penyakit Diabetes Pada Anak

Penyakit Diabetes Pada Anak

 

Penyakit Diabetes Pada AnakPenyakit DiabetesPenyakit diabetes mellitus merupakan penyakit keempat sebagai penyakit mematikan setelah kanker, jantung dan stroke. Kunci utama untuk menghindari penyakit ini adalah menjaga pola makan dan olahraga secara teratur.

Dengan mengetahui gejala-gejala yang timbul akibat adanya penyakit diabetes pada tubuh, hal ini bertujuan untuk pemberian penanganan secara dini dan tepat bagi anak. Berikut ini gejala yang ditimbulkan dari penyakit diabetes pada anak:

Terjadi peningkatan rasa haus dan sering buang air kecil

Kelebihan gula yang menumpuk di aliran darah anak akan membuat cairan ditarik ke jaringan, hal ini kemungkinan akan membuat anak menjadi haus. Akibatnya, anak minum dan buang air kecil lebih sering dari biasanya.

Selalu merasa lapar

Hal ini terjadi dikarekanan adanya jumlah insulin yang cukup, maka gula yang diasup tidak akan bisa masuk ke dalam sel. Akibatnya, organ akan kehabisan energi dan memicu rasa lapar yang terus menerus.

Penurunan Berat Badan

Meskipun anak makan melebihi biasanya, tapi anak-anak tetap kehilangan berat badannya. Tanpa adanya asupan energi dari gula, maka jaringan otot dan cadangan lemak akan menyusut. Penurunan berat badan yang tidak bisa dijelaskan seringkali menjadi gejala pertama yang diperhatikan.

Mudah lelah dan lesu

Hal ini disebabkan sel-sel sangat kekurangan asupan gula

Prilaku yang tidak biasa

Anak-anak dengan penyakit diabetes tipe 1 yang belum terdiagnosa seringkali menjadi mudah marah atau tiba-tiba menjadi murung dan kesal.

Penglihatan kabur

Jika gula darah anak terlalu tinggi, maka cairan dapat ditarik dari lensa mata sehingga mempengaruhi kemampuan anak untuk bisa fokus dengan jelas.

Infeksi jamur

Adanya infeksi jamur pada alat kelamin bisa menjadi tanda pertama dari penyakit diabetes tipe 1 pada anak perempuan

Muntah atau sakit perut

Meskipun kurang umum, namun bebreapa anak mengalami sakit perut atau muntah jika mereka memiliki diabetes yang tidak diobati.

Bagaimana cara mencegah penyakit diabetes pada anak ?

Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan orang tua untuk mencegah mereka dari serangan penyakit diabetes yaitu :

  • Cek kondisi kesehatan anak secara berkala. Dalam hal ini, sebagai orang tua harus mengetahui cek jadwal rutin untuk pengecekan kadar gula darah anak.
  • Kurangi atau bahkan hilangkan asap rokok di lingkungan anak.
  • Pastikan aktivitas fisik secara rutin untuk anak. Anda bisa mengajak anak untuk berolahraga seperti berjalan kaki, bersepeda, atau berlari. Cukupi olahraga rutin setiap harinya, paling tidak 30 menit.
  • Istirahat yang cukup. Meskipun aktivitas fisik penting, namun istirahat juga harus diperhatikan.
  • Kendalikan stres. Bukan hanya orang dewasa. Stres pada anak juga akan mempengaruhi kesehatan secara umum.
  • Diet sehat. Meskipun anak memiliki ‘warisan’ penyakit diabetes, Anda harus mengupayakan agar anak tetap mengonsumsi makanan rendah kalori, dan nutrisi yang seimbang seperti vitamin, mineral, dan juga serat.

Solusi Untuk Penyakit Diabetes Melitus

Penyakit Diabetes Pada AnakSuper Lutein atau s-lutena obat penyakit diabetes melitus merupakan hasil karya negara Jepang sebuah penemuan baru didunia pengobatan herbal dan sangat baik untuk pengobatan diabetes. Lebih dari 1.8 juta orang yang mengkonsumsi Super lutein telah merasakan khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itulah tidak mengherankan jika super Lutein mendapatkan predikat sebagai suplemen no.1 dunia saat ini.

Proses pembuatan Super Lutein obat penyakit diabetes melitus sangat jauh berbeda dengan suplemen-suplemen lain pada umumnya. Ia dibuat melalui proses yang tidak terpengaruh oleh udara sehingga fungsi anti oksidannya tidak berkurang sama sekali, Sebab 300 jenis bahan dalam Super Lutein dibuat dalam bentuk cair yang dimasukkan ke dalam kapsul kristal khas dengan teknologi “kristalisasi” (teknologi terkini di Jepang dan AS). Hal ini sangat jauh berbeda dengan suplemen lainnya yang sangat rentan teroksidasi dengan udara (oksigen).

Super Lutein obat penyakit diabetes melitus dibuat dari ekstrak berbagai macam sayur-sayuran berwarna hijau & cerah yang terdiri dari 6 jenis caroteniod yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan juga mengandung vitamin E, vitamin B, dan DHA. Super Lutein merupakan pilihan tepat dan terbaik bagi masyarakat modern untuk menjaga keseimbangan nutrisi setiap hari. Kini Super Lutein makanan kesehatan yang mendominasi di negeri Jepang.

Penyakit Diabetes Pada Anak

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*