Penyakit Diabetes Obatnya

Penyakit Diabetes Obatnya

 

Penyakit Diabetes Obatnya – Penyakit diabetes adalah satu dari sekian banyak penyakit yang berbahaya, penyakit diabetes terkenal pula dengan sebutan kencing manis. Penyakit diabetes adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau keduanya, defisiensi transporter glukosa atau akibat adari seluruhnya. Beberapa gejala klasik penderita penyakit diabetes mellitus antara lain: sering buang air kecil, sering merasa haus dan lapar, serta badan lemas dan sering mengantuk.

Penyakit Diabetes Obatnya

Penyakit Diabetes terjadi karena kurangnya insulin, insulin merupakan zat yang dihasilkan pankreas untuk mengolah zat gula darah (glukosa) sehingga dapat menjadi energi. Namun makanan yang konsumsi tidak akan menolong, sebab gula di dalam darah tetap tidak dapat diproses menjadi tenaga secara normal, bahkan kadarnya akan terus meningkat. Peristiwa tersebut disebut dengan Hiperglikemia, yaitu penumpukan glukosa yang terjadi di dalam darah.

 

Berbagai Tanaman Yang Memiliki Khasiat Sebagai Obat Herbal Penyakit Diabetes Melitus, diantaranya :

  • Gandum dan oatmeal : setengah cangkir oatmeal, menambah serat larut sebanyak 3 gram, dan 1 cangkir oatmeal masak mengandung 2gr serat larut, 1 saset oatmeal instan menambah 1gr serat.
  • Beberapa jenis buah obat herbal penyakit diabetes : Apel, mangga, prem, kiwi, pir, beri hitam, strawberry, rasberri, persik, aprikot, jeruk, anggur. Merupakan buah-buahan yang kaya akan serat, dan sangat membantu penderita diabetes.
  • Produk biji Psilium : Satu sendok teh penuh sebagian besar produk psilium akan memberikan sekitar 3 gram serat larut.
  • Buncis : setengah kacang merah rebus, kacang kranberi, butterbean, kacang panggang kaleng, kacang hitam, kacang navy, lentil, kacang pinto. kacang great northern, kacang polong, kacang belah, dan kacang lima.
  • Gandum Hitam : Gandum jenis ini biasanya ada di wilayah Amerika, dan biasanya di masak sebagai sup.
  • Beberapa jenis sayuran obat penyakit herbal diabetes : Articok, umbi seledri, ubi, par-snip, lobak china, labu acorn, kentang, kubis brussel, kubis, kacang polong, brokoli, wortel, kacang hijau prancis, kembang kol, asparagus, but.

 

Ramuan Obat Penyakit Diabetes Tradisional

  • Tumbuh-tumbuhan yang tercantum di bawah ini telah digunakan secara tradisional oleh penduduk asli dalam pengobatan penyakit diabetes, di daerah di mana mereka tumbuh.
  • Bawang putih diperkirakan memiliki sifat antioksidan dan efek sirkulasi mikro. Dan beberapa studi telah dilakukan terkait bawang putih dengan tingkat insulin dan glukosa darah, hasilnya adalah positif. Bawang putih dapat menyebabkan penurunan glukosa darah, meningkatkan sekresi dan memperlambat degradasi insulin.
  • Bauhinia forficata dan Myrcia uniflora. Bauhinia forficata tumbuh di Amerika Selatan, dan digunakan dalam obat herbal diabetes di Brasil. Myrcia uniflora juga banyak digunakan di Amerika Selatan.
  • Coccinia indicatumbuh liar di seluruh benua India. Secara tradisional digunakan dalam pengobatan ayurverdic, rempah telah ditemukan mengandung sifat insulin-mimesis (yaitu; meniru fungsi insulin). Perubahan yang signifikan dalam kontrol glikemik telah dilaporkan dalam studi yang melibatkan Coccinia indica, dan para ahli percaya bahwa itu harus dikaji lebih lanjut.
  • Ginseng adalah nama kolektif untuk berbagai spesies tanaman yang berbeda. Dalam beberapa penelitian menggunakan ginseng di Amerika, terlihat adanya penurunan glukosa darah seperti yang dilaporkan. Dalam hal ini yang diuji adalah varietas ginseng termasuk ginseng Korea, ginseng Siberia, ginseng Amerika dan ginseng Jepang. Dan ada beberapa jenis ginseng, terutama spesies Panax, yang dipuji sebagai obat ajaib, dianjurkan untuk pengobatan penderita penyakit diabetes, namun studi lanjut jangka panjang diperlukan untuk memverifikasi khasiat ginseng.

 

Penyakit Diabetes Obatnya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*