Penyakit Diabetes Melitus Berbahaya !

Penyakit Diabetes Melitus Berbahaya !

Penyakit Diabetes MelitusPenyakit diabetes melitus adalah kumpulan gejala yang ditandai meningkatnya kadar glukosa darah akibat badan kekurangan hormone insulin secara relative atau absolute. Penyakit kencing manis ditandai dengan terdapatnya glukosa di air seni.

Penyakit Diabetes Melitus Berbahaya !

Gejala Penyakit Diabetes Melitus

Lemahnya fungsi saraf

Salah satu gejala penyakit diabetes melitus ini adalah bisa terjadi lemahnya fungsi pada saraf. Hal inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit diabetes ini datang dan muncul. Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dengan baik dan benar, agar penyakit diabetes atau kencing manis tidak mudah menyerang pada tubuh atau badan Anda, yang pada intinya penyakit ini, bisa berbahaya, jika telat dalam penanganan atau tindakan.

Lapar yang sangat mudah terjadi secara terus menerus

Salah satu penyakit gejala penyakit diabetes melitus adalah bisa menimbulkan lapar yang mudah terjadi secara terus menerus. Hal inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit diabetes atau kencing manis. Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dengan baik dan benar, agar penyakit ini tidak mudah menyerang pada Anda, yang pada intinya penyakit ini, bisa berbahaya, jika telat dalam penanganan atau tindakan.

Buramnya penglihatan

Salah satu penyakit gejala penyakit diabetes melitus adalah buramnya penglihatan terhadap sesuatu apapun. Hal inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit diabetes ini terjadi. Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dengan baik dan benar, agar penyakit ini tidak mudah terjadi pada diri Anda, yang pada intinya penyakit ini, bisa berbahaya, jika tidak segera diatasi atau di tangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

Turunnya berat badan

Salah satu penyakit gejala penyakit diabetes melitus selanjutnya adalah bisa menyebabkan turunnya berat badan. Hal inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit diabetes atau kencing manis ini datang. Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dengan baik dan benar, yang pada intinya penyakit ini, bisa berbahaya, jika tidak segera diatasi atau di tangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

Meningkatnya nafsu makan

Salah satu penyakit gejala penyakit diabetes melitus adalah dengan meningkatnya nafsu makan. Hal inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit ini datang dan muncul. Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dengan baik dan benar, agar penyakit ini, tidak mudah menyerang pada diri Anda, yang pada intinya, penyakit ini bisa berbahaya, jika telat dalam penanganan atau tindakan.

Komplikasi pada Penyakit Diabetes Melitus

Jika tidak dikontrol dengan baik, diabetes tipe 1 dapat menimbulkan beberapa komplikasi yang lebih serius, seperti:

Kerusakan saraf

Kerusakan saraf mengakibatkan gangguan pada sistem sirkulasi darah, khususnya di daerah kaki. Kondisi ini akan menyebabkan luka gores kecil di kaki dengan cepat berubah menjadi luka yang parah dan infeksi. Pada kasus yang serius, kaki yang mengalami infeksi harus segera diamputasi agar luka tidak terus menyebar.

Kerusakan retina

Sebagian besar penderita penyakit diabetes melitus tipe 1 akan memiliki masalah pada mata. Resiko tersebut akan semakin meningkat setelah 15 tahun menderita diabetes tipe ini. Menjaga level glukosa tetap normal akan menurunkan resiko kerusakan retina.

Kerusakan ginjal

Penderita diabetes tipe 1 memiliki resiko mengalami kerusakan ginjal. Resiko ini akan terus meningkat seiring dengan waktu, khususnya setelah menderita penyakit diabetes melitus selama 15-25 tahun. Komplikasi ini dapat mengakibatkan kondisi yang lebih serius seperti gagal ginjal atau serangan jantung.

Penyakit Diabetes Melitus Berbahaya !

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*