Gejala Diabetes Hipoglikemia

Gejala Diabetes Hipoglikemia

Gejala Diabetes Hipoglikemia

Gejala Diabetes Hipoglikemia – Penyakit mengenai masalah gula darah mungkin menjadi salah satu momok bagi sebagain orang dan memang penyakit ini sangat berbahaya karena tubuh membutuhkan kadar glukosa yang seimbang di dalam plasma darah. Saat ini banyak yang mengetahui bahwa penyakit gula darah memang berbahaya namun lebih ditekankan pada kondisi penyakit gula darah tinggi. nah, ternyata selain gula darah tinggi juga ada kondisi yang sebaliknya yaitu penyakit gula darah rendah.

Dalam keadaan normal seharusnya di dalam tubuh terdapat gula darah pada kisaran 70 hingga 110 mg/dl. Nah pada penderita gula darah rendah atau disebut juga sebagai penyakit hipoglikemia yaitu dimana kadar gula dalam darahnya lebih rendah dari batas normal. Adanya kekurangan gula darah ini bisa mengakibatkan organ tubuh mengalami kelainan fungsi sehingga bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit yang cukup serius hingga bisa mengakibatkan kematian. Di bawah ini terdapat beberapa Gejala Diabetes Hipoglikemia yang harus Anda ketahui agar bisa melakukan tindak pengobatan setelah mengetahuinya, antara lain :

 

  1. Rasa lapar

Gejala Diabetes HipoglikemiaGejala Diabetes Hipoglikemia yang pertama biasanya penderita akan cepat merasakan lapar sebagai salah satu respon tubuh untuk segera diberi asupan energi berupa gula. Jika Anda mengalami gula darah rendah sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung banyak gula namun tetap harus dijaga kadarnya supaya tidak menjadi kelebihan gula darah. Untuk hal ini sebaiknya Anda melakukan konsultasi dengan para ahlinya atau dokter yang menangani masalah gula darah rendah supaya asupan yang Anda konsumsi tepat dan membuat kondisi anda menjadi lebih baik.

  1. Gugup

Gejala Diabetes Hipoglikemia berikutnya yaitu orang yang menderita kurang gula darah akan cenderung merasa gugup dan hilang fokus konsentrasi karena kinerja otak terganggu. Gejala Diabetes Hipoglikemia ini biasanya diliputi dengan rasa cemas serta gelisah yang tak kunjung berhenti serta jantung yang bedebar-debar cukup kencang.

  1. Gemetar

Gemetaran juga merupakan salah satu Gejala Diabetes Hipoglikemia. Gula termasuk sebagai salah satu sumber energi utama di dalam tubuh jadi jika sampai kehadirannya tidak mencukupi akan membuat tubuh menjadi gemetaran serta diikuti dengan munculnya keringat dingin.

  1. Denyut jantung meningkat

Denyut jantung juga akan menjadi relatif lebih cepat seperti halnya ketika Anda meminum kopi. Gejala Diabetes Hipoglikemia ini merupakan respon dari jantung yang juga kekurangan energi di dalam darahnya. Awalnya denyut jantung akan menjadi cepat namun seiring dengan berjalannya waktu justru akan melambat bahkan bisa membuat denyut jantung berhenti. Saat gula darah menurun, hal itu akan diikuti dengan pasokan darah ke seluruh tubuh yang menurun akibatnya jantung pun fungsinya akan menjadi terganggu.

  1. Keringat dingin

Selain gugup dan detak jantung yang cepat, Gejala Diabetes Hipoglikemia lainnya yaitu dengan munculnya keringat dingin pada orang yang sedang menderita penyakit kurang gula darah. keringat dingin ini akan muncul terutama di bagian telapak tangan, telapak kaki serta dahi. Jika Anda mengalami Gejala Diabetes Hipoglikemia ini sebaiknya segera lakukan pemeriksaan atau konsumsi obat yang telah diberikan oleh dokter.

  1. Sakit kepala

Gejala Diabetes HipoglikemiaOrgan yang paling dipengaruhi oleh adanya kadar gula yang rendah di dalam darah adalah organ otak. Otak menggunakan gula sebagai bahan bakar energi utama jadi jika bahan bakarnya saja kurang maka otak pun akan mengalami gangguan kerja yang bisa menyebabkan pusing atau sakit kepala yang cukup hebat. Gejala Diabetes Hipoglikemia ini bisa datang dengan cara tiba-tiba tidak peduli Anda sedang dalam keadaan apapun.

 

 

 

Gejala Diabetes Hipoglikemia

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*