Diabetes Mellitus Dan Pengobatannya

Diabetes Mellitus Dan Pengobatannya

Diabetes Mellitus -Diabetes Mellitus timbul secara perlahan-lahan dan tidak menimbulkan gejala klinis yang berarti sehingga penderita tidak menyadari akan adanya perubahan seperti rasa haus terus-menerus, sering buang air kecil, sering merasa lapar ataupun berat badan menurun. Gejala-gejala tersebut dapat berlangsung lama tanpa diperhatikan, sampai kemudian penderita memutuskan memeriksakan diri ke dokter dan diperiksa gula darahnya dan akhirnya divonis menderita diabetes mellitus.

Gejala klasik penyakit Diabetes Mellitus dikenal dengan istilah trio P, yaitu meliputi polyuria (peningkatan berkemih), polypagia (rasa lapar berlebihan), polydipsia (rasa haus), rasa letih yang tidak jelas sebabnya, rasa gatal, peradangan kulit yang menahun, pada penderita kronis timbul gejala lain seperti penurunan berat badan, kesemutan, luka sukar sembuh dan peningkatan kadar gula darah diatas 200mg/dl.

Diabetes Mellitus Dan PengobatannyaObat Diabetes Melitus

Berikut obat diabetes mellitus yang bisa Anda coba :

Daun kemangi

Daun kemangi obat diabetes mellitus. Jika mendengar kata kemangi yang pertama terngiang dipikiran kita adalah makanan lalapan yang disanding dengan ikan lele, serta ditambah nikmatnya sambal yang membakar lidah. Daun kemangi memiliki kandungan yang dapat memproses sekresi insulin pada tubuh,sehingga kadar gula darah anda memiliki tekanan yang normal. Cara yang anda lakukan sangatlah mudah dengan mengolahnya menjadi sambal atau lalapan, namun anda juga harus memperhatikan kebersihan daun kemangi sebelum anda mengkonsumsinya.

Buah Mengkudu

Buah yang memiliki bentuk unik ini dapat anda manfaatkan untuk obat diabetes mellitus dan juga mencegah datangnya diabetes karena buah ini mengandung banyak sekali akan mineral dan juga nutrisi lainnya yang berguna bagi pertumbuhan hormon insulin anda sehingga resiko terkena diabetes semakin mengecil. Maka dari itu anda dapat mengkonsumsi buah mengkudu setiap hari baik itu dimakan langsung ataupun diolah menjadi banyak jenis seperti jus, dan lain lain.

Daun sambiloto

Obat diabetes mellitus yaitu daun sambiloto. Daun sambiloto juga sangat berkhasiat untuk mengobati gejala diabetes secara alami, karena daun sambiloto memiliki senyawa androgapholide, senyawa ini memang cukup pahit tapi bisa melindungi hati selain itu daun sambiloto juga mampu menurunkan enzim CDK4 yang mampu menekan pertumbuhan sel kanker, selain itu daun sambiloto juga berguna untuk menjaga kekebalan tubuh, maka itu sangat di anjurkan penderita diabetes menggunakan daun sambiloto ini.

Fenugreek atau klabet

Anda merasa asing dengan tanaman tersebut? tentu, karena tanaman ini bukan berasal dari negara kita, fenugreek adalah tanaman yang berasal dari India yakni bumbu dapur yang difungsikan untuk menambah cita rasa masakan. Selain digunakan sebagai bumbu masakan ternyata klabet juga dapat mengontrol kadar glukosa darah dan sudah terbukti secara ampuh untuk digunakan sebagai obat diabetes. Jika anda ingin menurunkan kadar diabetes anda, anda dapat segera mengkonsumsinya.

Buncis

Obat diabetes lainnya yaitu buncis. Ternyata jenis sayur yang memiliki ciri khas dengan bentuk memanjang ini dapat membantu anda dalam mencegah anda untuk terkena penyakit diabetes. Disamping rasanya yang lezat jika diolah menjadi berbagai macam olahan masakan, seperti yang saya bilang diatas bahwa buncis dapat dimanfaatkan untuk mencegah diabetes karena bahan alami ini mengandung banyak nutrisi serta zat lain yang dapat menurunkan kadar gula yang terdapat pada tubuh anda. Jika Anda sering mengkonsumsi buncis Insya Allah gejala diabetes yang Anda alami akan berangsur membaik.

Lidah buaya

Selain sudah dikenal untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut, lidah buaya juga dapat berkhasiat untuk obat diabetes mellitus. Pasalnya lidah buaya memiliki kandungan getah bening yang dapat berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Lidah buaya jugabanyak digunakan oleh para ahli dibidang farmatologi sebagai bahan untuk membuat obat-obatan herbal.

Pare

Obat diabetes mellitus yaitu pare. Pare ini berkhasiat untuk memperbaiki sel beta pankreas cara mengobati diabetes dengan pare yaitu 200 g pare di jus dan minum airnya jangan terlalu sering meminumnya karena kalau terlalu sering minum jus pare bisa menyebabkan diare.

Diabetes Mellitus Dan Pengobatannya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*