Cara Mengobati Diabetes Melitus

Cara Mengobati Diabetes Melitus

 

Cara Mengobati Diabetes Melitus

Cara Mengobati Diabetes – Penyakit diabetes melitus merupakan salah satu dari jenis penyakit yang sangat berbahaya jika tidak segera diobati. Mengobati Penyakit diabetes dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satu cara mengobati diabetes yang banyak digunakan saat ini adalah dengan menggunakan cara yang alami atau menggunakan tanaman-tanaman tradisional. Karena selain mudah ditemukan, cara mengobati diabetes alami tidak memerlukan biaya yang mahal dan tidak menimbulkan efek samping. Cara mengobati diabetes secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan sayuran yang sering kita masak atau bisa juga sebagi lalapan dan dengan rempah-rempah yang mungkin sudah ada di kebun dekat rumah.

Gejala maupun tanda dari penyakit diabetes melitus yang sering dirasakan diantaranya :

  1. Selalu ingin buang air kecil terutama pada waktu malam hari
  2. Sering kehausan sehingga banyak minum
  3. Mudah lapar dan menyebabkan banyak makan
  4. Mudah lelah sehingga menyebabkan sering mengantuk
  5. Indra penglihatan mengalami gangguan
  6. Sering terasa pusing dan mual
  7. Fungsi gerak anggota tubuh terganggu
  8. Berat badan menjadi menurun
  9. Sering mengalami kesemutan dan gatal gatal pada bagian tangan hingga kaki

Berikut ini adalah beberapa tanaman tradisional yang dapat anda gunakan sebagai cara mengobati diabetes alami, yaitu :

Ginseng

Cara mengobati diabetes dengan tanaman ginseng. Tanaman ginseng sudah tidak asing lagi ditelingan masyarakat Indonesia. Ginseng mempunyai manfaat penuh bagi kesehatan manusia. Ginseng berguna untuk kekebalan tubuh, menurunkan kadar kolesterol jahat LDL , melancarkan peredaran darah dan ternyata dapat membantu mengobati penyakit diabetes secara alami dan aman.

Buncis.

Cara mengobati diabetes adalah dengan banyak mengkonsumsi buncis. Karena tanaman ini dapat menurunkan kadar gula dalam darah hingga batas normal karena zat-zat yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan produksi insulin. Insulin adalah suatu hormon yang dihasilkan secara alami oleh tubuh kita dari organ tubuh yang dinamakan pankreas yang fungsinya menurunkan kadar gula dalam darah, sebaiknya sering-seringlah mengkonsumsi buncis.

Mengkudu.

Khasiat mengkudu dapat memperbaiki reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik cara mengobati diabetes dengan mengkudu yaitu ambil 2 buah mengkudu yang sudah matang lalu parut dan peras dengan kain yang bersih dan minumlah sarinya.

Buah Ceri

Cara mengobati diabetes dengan buah ceri. Buah ceri memiliki banyak khasiat dan manfaat diantaranya yaitu antioksidan, untuk mengatur kadar gula darah, sehingga dapat membantu mengobati penyakit diabetes melitus.

Kayu Manis.

Cara mengobati diabetes dengan kayu manis. Masih berkaitan dengan bumbu dapur. Meskipun namanya kayu manis, ternyata kayu ini dapat membuat sel-sel lemak lebih mudah dicerna oleh tubuh dan mempermudah insulin untuk mengkonversi glukosa menjadi energi. Kayu manis juga di percaya dapat menghambat pembentukan radikal bebas yang dapat berbahaya bagi ketahanan tubuh.

Lidah Buaya.

Selain di percaya dapat menyuburkan rambut, lidah buaya ternyata bermanfaat sebagai cara mengobati diabetes. Getah bening yang terkandung di dalamnya ternyata dapat mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Tidak heran jika lidah buaya banyak di manfaatkan masyarakat sebagai bahan obat-obatan lainnya.

Bawang Merah.

Selain sebagai bumbu dapur, ternyata bawang merah juga di percaya mampu digunakan sebagai cara mengobati diabetes. Kandungan ekstrak bawang merah ternyata mampu mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Bawang merah berfungsi sebagai cara mengobati diabetes dengan mempengaruhi metabolisme hepatik glukosa dan meningkatkan pelepasan insulin, dan mencegah perusakan insulin.

Brotowali

Brotowali biasanya banyak digunakan saat pembuatan jamu, batang dan daunnya bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah,melancarkan buang air besar, dan juga sebagai cara mengobati diabetes.

Cara Mengobati Diabetes Melitus

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*