Cara Mengobati Diabetes Basah

Cara Mengobati Diabetes Basah

Cara Mengobati Diabetes Basah

Cara Mengobati Diabetes Basah – Seperti kita ketahui bahwa diabetes mempunyai 2 jenis tipe utama yaitu Diabetes tipe 1 dan Diabetes tipe 2 yang di bedakan dari kondisi sakit diabetes itu sendiri.

Istilah penyebutan penyakit gula basah dalam dunia medis / kedokateran sebenarnya tidak ada. Namun begitu istilah penyebutan diabetes basah sudah menjadi istilah atau sebutan yang umum pada masyarakat. Hal ini mengacu pada kondisi jenis diabetes, dimana penderita diabetes basah atau penyakit gula mempunyai ciri yaitu timbulnya gangren atau luka diabetes yang sulit mengering dan sulit sembuh.

Diabetes atau penyakit gula merupakan sauatu kondisi dimana terjadi kelebihan kadar gula dalam darah. Hal ini di sebabkan adanya gangguan pada pangkreas dalam menghasilkan insulin untuk tubuh. Pada penderita diabetes, Pangkreas tidak bisa menghasilkan hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh. Sedangkan hormon insulin berfungsi sebagai penyeimbang kadar gula dalam tubuh yang sangat penting tentunya.

 

Penyebab Diabetes Basah

Pada penderita diabetes basah mempunyai beberapa penyebab yang pada umumnya hampir sama dengan penyebab diabetes kering. Beberapa penyebab utama diabetes basah lebih di sebabkan oleh Pola hidup yang tidak sehat dan kebiasaan buruk penderita diabetes basah itu sendiri. Berikut ini adalah beberapa contoh kebiasaan-kebiaasan buruk yang dapat menimbulkan diabetes :

  • Kurang Istirahat – waktu normal untuk tidur yang cukup adalah tidak kurang dari 6 jam sehari, atau sebaiknya 8 jam sehari.   – Cara Mengobati Diabetes Basah
  • Kurang olahraga – Kondisi malas-malasan, jarang olah raga dan malas beraktifitas fisik, bisa mejadi penyebab resiko diabetes basah.   – Cara Mengobati Diabetes Basah
  • Stress – Kondisi stress secara berkelanjutan / terus menerus majadi salah satu timbulnya diabetes basah.  – Cara Mengobati Diabetes Basah
  • Minuman dengan kadar gula tinggi – Salah satu contohnya adalah Teh manis yang mempunyai kadar gula dalam tinggi dapat menyebabkan gula darah melonjak tinggi dan juga kelebihan kalori. Perbanyak minum air putih dan batasi atau hindarilah mengkonsumsi minuman dengan kadar gula tinggi.
  • Makan gorengan secara berlebihan – Terlalu banyak gorengan merupakan pemicu penyakit degeneratif. Kurangi atau hindari makan goerengan secara berlebihan dan imbangi asupan gizi lain seperti kacang jepang, atau pie buah
  • Kebiasaan ngemil – Kebiasaan makanan camilan / ngemil seperti kue manis, keripik dan sejenisnya.   – Cara Mengobati Diabetes Basah
  • Kebiasaan merokok – Kebiasaan merokok atau kondisi kecanduan rokok merupakan salah satu sumber penyakit diantaranya adalah penyakit gula.
  • Obat-obatan tertentu – Konsumsi obat tertentu seperti pil kontrasepsi.
  • Minuman bersoda – Peningkatan konsumsi minuman soda membuat berat badan dan resiko diabetes melambung tinggi.   – Cara Mengobati Diabetes Basah

 

Cara Mengobati Diabetes Basah

Pada diabetes basah juga bisa anda coba obati dengan memanfaatkan beberapa bahan alami tradisonal yang umum di jadikan sebagai ramuan obat herbal. Selain bisa menghebat biaya pengobatan, beberapa tanaman alami tradisional juga mudah di dapatkan di lingkungan sekitar kita. Berikut beberapa bahan / tanaman yang bisa di manfaatkan untuk Cara Mengobati Diabetes Basah :

  • Kayu Manis

Kayu manis adalah salah satu bahan alami yang bisa di manfaatkan untuk Cara Mengobati Diabetes Basah. Kayu manis dapat berfungsi sebagai pemecah lemak dalam tubuh dan mengolah glukosa menjadi energi. Dengan begitu Gula dalam darah bisa dipecah dan diolah kembali agar tidak berlebihan dalam darah. Cara Mengobati Diabetes Basah dengan mengkonsumsi air rebusan kayu manis ataupun jenis makanan yang sudah dicampur dengan bubuk kayu manis juga bisa mengatasi diabetes.

  • Ginseng

Tentu sudah banyak yang tau bahwa ginseng adalah salah satu obat herbal yang mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Ternyata ginseng juga bisa di andalkan untuk Cara Mengobati Diabetes Basah. Minumlah air rebusan ginseng setiap harinya agar kadar gula yang ada dalam darah semakin menurun dan kadar insulin semakin meningkat.

  • Brotowali

Brotowali merupakan salah satu bahan alami yang sudah sejak jaman dahulu di gunakan sebagai ramuan obat untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Pada tanaman brotowali memiliki kandungan senyawa aktif tinokrisposid yang bermanfaat untuk mempercepat keluarnya glukosa melewati peningkatan metabolisme atau disimpan dengan segera sebagai lemak. Bagian yang sering dipakai dari brotowali yaitu bagian batang dan akarnya. Cara Mengobati Diabetes Basah menggunakan brotowali juga dianjurkan untuk penderita diabetes.

  • Pare

Pare atau paria merupan jenis sayuran tropis yang berkembang dengan luas di asia, afrika serta amerika selatan. Selain umum digunakan sebagai salah satu jenis sayuran, Pare ternyata juga dapat di gunakan untukCara Mengobati Diabetes Basah proses penyembuhan tradisional sebagai obat diabetes. Cara Mengobati Diabetes Basah menggunakan pare sangat dianjurkan karena dalam buah pare memiliki kandungan steroid saponin yang dikenal sebagai charantin, peptida yang menyerupai insulin. Senyawa aktif ini mampu menambah pergantian beberapa sel, merangsang sekresi insulin di pankreas, serta merangsang penyimpanan glikogen di liver yang dengan total beresiko turunkan gula darah pada pasien diabetes jenis 2.

  • Sambiloto

Cara Mengobati Diabetes Basah lainnya dengan daun sambiloto. Daun sambiloto bisa dijadikan obat herbal diabetes basah maupun kering. Rasanya yang sangat pahit sering kali diabaikan untuk dijadikan sebagai obat. Padahal kandungan yang ada didalam daun ini sangat baik untuk membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Flavanoid yang ada didalam daun sambiloto ini sudah terbukti mampu menurunkan kadar gula dalam darah dan membantu memproduksi insulin dalam tubuh. Untuk menggunakannya cukup minum air rebusan daun ini.

  • Daun Salam

Cara Mengobati Diabetes Basah juga bisa menggunakan daun salam. Daun salam yang terkenal sebagai salah satu rempah untuk masakan ternyata juga bisa dijadikan sebagai obat herbal pada luka diabetes. Kandungan dalam daun salam sangat baik untuk mengobati luka luar yang diakibatkan oleh diabetes. Cukup dengan menghaluskan daun salam kemudian balurkan pada lukanya. Anda juga bisa minum air rebusan daun salam agar diabetes bisa diatasi dengan cepat.

 

Itulah beberapa Informasi tentang Cara Mengobati Diabetes Basah secara alami, Semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi semuanya.

 

 

Cara Mengobati Diabetes Basah

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*