Buah Penyebab Diabetes

Buah Penyebab Diabetes

Buah Penyebab Diabetes

Diabetes adalah salah satu jenis penyakit yang sangat erat sekali dengan keadaan gula darah di dalam tubuh. Ketidakstabilan gula darah akan membuat Anda terserang diabetes dan mendapatkan keluhan-keluahan tertentu. Kadar gula dalam nasi putih biasanya juga yang akan memicu terjadinya kenaikan gula darah. Namun ternyata tidak hanya nasi, beberapa buah juga ternyata bisa memicu kenaikan gula dalam tubuh. Berikut ini adalah buah penyebab diabetes yang sebaiknya dihindari :

 

  1. Buah mangga

Buah penyebab diabetes pertama yang sebaiknya Anda hindari adalah mangga. Buah yang memiliki kulit hijau dan daging berwarna kuning jika sudah matang ini terasa sangat manis, namun tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Pasalnya biarpun kandungan gulanya sangat alami namun ternyata kadar gulanya cukup tinggi dan bisa saja memicu kenaikan gula darah di dalam tubuh secara mendadak jika ternyata Anda terlalu berlebihan mengkonsumsinya. Oleh karena itu, Anda tidak bisa menjadikan mangga sebagai salah satu cemilan untuk penderita diabetes

 

  1. Buah melon

Buah penyebab diabetes selanjutnya yang juga harus dihindari yaitu buah melon. Kandungan air di dalam buah melon cukup tinggi sama dengan buah semangka. Namun sayangnya, kandungan gula di dalam melon juga dinilai cukup tinggi. Sehingga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi penderita diabetes dan tidak dapat dijadikan menu diet untuk penderita diabetes.

 

  1. Buah nanas

Bolehkan penderita diabetes makan nanas? Ternyata nanas juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Nanas adalah buah penyebab diabetes lain yang juga mengandung glukosa cukup tinggi. Oleh sebab itu jika mengkonsumsi terlalu berlebihan bisa dipastikan akan memicu terjadinya kenaikan gula darah secara mendadak.

 

  1. Buah sawo

Apakah Anda tahu buah sawo? Buah penyebab diabetes yang cukup jarang ditemui. Warna kulit buahnya berwarna coklat dan sedikit berbulu seperti kiwi. Sawo juga mempunyai cita rasa yang sangat manis dan menyegarkan. Namun, ternyata dibalik enaknya rasa buah ini kandungan gula di dalam sawo dinilai sangat tinggi. Sehingga sangat tidak dianjurkan jika dikonsumsi oleh penderita diabetes. Jika memang ingin mengkonsumsi sawo sebaiknya tidak berlebihan, minimal hanya 1 sawo dan maksimalnya cukup 2 sawo saja.

 

  1. Buah apel

Setelah sawo Anda juga sebaiknya menghindari buah apel. Tidak dilarang namun kurangilah konsumsinya. Apel sebenarnya terkenal dengan kandungan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Namun sayangnya kandungan gula di dalam apel bisa saja memicu kenaikan kadar gula darah normal di dalam tubuh secara mendadak.

 

  1. Buah durian

Durian, siapa yang tidak mengenal buah ini? Ya, rasa dan wangi buah durian cukup khas. Banyak sekali penggemar durian dari berbagai daerah. Menikmati durian apalagi saat sedang musimnya menjadi suatu kenikmatan tersendiri, Anda bisa menemukan tukang durian berjejer dipinggir jalan.

 

Namun, bagi Anda yang menderita diabetes sebaiknya berhati-hati! Karena ternyata kandungan gula di dalam buah ini dinilai cukup tinggi. Selain gula, kadar alkohol yang ada di dalam buah duri juga cukup tinggi sehingga jika gula dan alkohol dikombinasikan bisa-bisa Anda mengalami kenaikan diabetes yang mendadak. cobalah Cara mengkonsumsi daun afrika untuk diabetes.

 

Itulah beberapa buah penyebab diabetes yang sebaiknya dihindari. Sebenarnya Anda tidak sepenuhnya dilarang namun perhatikan saja seberapa banyak Anda mengkonsumsinya. Jika terlalu kebanyakan tentu saja hal tersebut akan memicu kenaikan gula darah semakin cepat. Terutama buah durian, kombinasi alkohol dan gula akan sangat meningkatkan gula darah Anda.

 

 

Buah Penyebab Diabetes

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*